Olah Tubuh Bagi Lansia

Kita, kebanyakan orang semakin membatasi pergerakan tubuh dan memiliki usia lebih. Padahal, tidak aktif adalah usia kronis.Makin Anda, pentingnya peran olahraga menderita berbagai penyakit Kemungkinan besar mereka akan cenderung. Mayoritas orang tua tidak menghabiskan waktu mereka untuk melakukan aktivitas, terlalu berat saat duduk atau berbaring. Akibatnya, mereka menghadapi masalah kesehatan, sering kembali ke rasa sakit yang membuat Anda lelah. Alih-alih membuat Anda lebih sehat, produktif dan bahagia di usia senja, mereka tetap aktif. Manfaat olah raga untuk lansia

Belum terlambat membuat perubahan gaya hidup. Jika Anda tidak mengandalkan gaya hidup sehat di usia dini, Anda bisa membuat perbedaan besar dengan mengubah gaya hidup Anda di masa tua. Banyak penelitian ilmiah telah menemukan bahwa orang yang aktif dapat menghindari tingkat keparahan dan keragaman yang ringan. Diantara yang lain:

Penyakit sendi dan artritis. Jogging bisa menguatkan lutut dan persendian. Jika Anda sudah memiliki arthritis atau kelainan sendi, berjalan atau aktivitas apapun, Anda cukup mengurangi rasa sakit Penyakit jantung dan stroke, diabetes, tipe 2, dan beberapa jenis kanker. Gerakan aktif dapat mencegah risiko menyebabkan penyakit terkait usia dan meningkatkan sirkulasi darah dan metabolisme. Penyakit Alzheimer dan demensia. Olahraga dan aktivitas membantu sel otak dan pembentukan aliran darah di otak setiap hari. Gerakan menjaga jantung tetap tajam dan mengurangi risiko gangguan ingatan.
Gangguan jiwa. Hanya jalan santai Sehari-hari dapat menunjukkan depresi secara normal dan Anda dapat mencegah penurunan fungsi mental seiring bertambahnya usia.
Terus aktif dan terlibat

Migrasi tidak perlu dilakukan sebagai pemain sepak bola, tenis atau bulutangkis yang tak terelakkan. Aktivitas fisik bisa bermain dengan cucu, dengan santai merawat kebun rumah, berenang, bersepeda dan berjalan setelah sore hari. Langkah dasarnya adalah melihat televisi di sofa dan membaca buku, membenarkan bahwa Anda tidak duduk atau berbaring lama dalam posisi terbaring. Selain itu, sebenarnya, ini adalah salah satu cara memaksimalkan manfaat olahraga aktif di tubuh. Ini bertujuan untuk mengendurkan latihan intensitas minimal 150 menit dalam seminggu. Salah satu cara untuk melakukannya adalah berlatih sehari-hari selama 5 kali seminggu, minimal 30 menit. Hiking. Tingkatkan kekuatan dan usaha Silahkan pilih bagian atas dan bawah koridor. Aktivitas ini meningkatkan kalori yang membakar jantung dan pembuluh darah serta mempercepat sistem anda.

Bersepeda adalah olahraga yang memperkuat tubuh bagian bawah dan meningkatkan kinerja jantung. Jaga pelana dan atasi pengaturan sepeda untuk menghindari luka pada panggul. Anda bisa memberikan hiburan dan kebugaran Anda, menemani musik dengan pasangan dan teman, dan menggerakkan tubuh Anda. Berenang adalah olahraga yang melibatkan hampir seluruh aktivitas otot tubuh. Berenang juga bernafas latihan sementara itu bermanfaat untuk menguatkan jantung.Pilates dapat memperbaiki kekuatan otot dan memperbaiki postur tubuh. Jika badan yang disarankan bekerja di bawah pengawasan instruktur.Anda melakukan yoga secara teratur Anda dapat memperbaiki keseimbangan dengan fleksibilitas, kekuatan untuk mengendalikan emosi Anda.Tai Chi. Jika seni asal China kuno tidak dimaksudkan untuk meningkatkan kebugaran. Gerakan dan kontrol yang lamban dapat meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan dan kekuatan.Persetan Mereka membiarkan kebebasan bergerak bersama pasangan termasuk melakukan hubungan seksual dan keluar dari rumah saat berusia, pada usia anak-anak. Pada usia ini, Anda juga menetapkan waktu luang lebih banyak daripada saat Anda masih muda.

Keseimbangan latihan Orang tua yang jatuh bisa melukai tulang yang tidak sekuat yang pertama. Olahraga bisa mengurangi keseimbangan risiko. Olahraga bisa dilakukan, misalnya dengan berdiri dengan satu kaki atau berjalan kaki. Bagi Tai Chi dan badan lainnya seperti ini, bisa membantu memperbaiki keseimbangan.Namun perlu diingat bahwa semua orang tua bisa melakukan segala jenis olahraga. Beberapa olahraga spesifik ini memperburuk risiko penyakit tertentu seperti penyakit jantung dan artritis. Pastikan berkonsultasi ke dokter untuk melakukan olahraga.